Upload Gambar di Blog Siswa Terasa Lebih Lama ini Penyebabnya

3
41

Mempercantik tampilan artikel pada blog siswa salah satunya adalah dengan cara menambahkan gambar unggulan yang relevan dengan artikel yang dibuat. Untuk mendapatkan gambar yang akan di upload di blog siswa sebagai pelengkap artikel, kita bisa mendesain gambar sendiri, memfoto lingkungan sekitar atau mendownload gambar dari penyedia gambar gratis di internet sebagai contoh yang beralamat di pxhere.com.

Ukuran gambar yang didapat dari hasil pemotretan menggunakan handphone atau kamera digital biasanya berukuran lebih dari 2MB, demikian juga ketika kita mendownload gambar dengan resolusi yang besar dari penyedia gambar gratis di internet ukuran gambar kadang melebihi 2MB, sedangkan ukuran gambar maksimal yang diperbolehkan dalam sekali upload di blog siswa adalah 3MB.

Batas maksimal ukuran gambar 3MB
Contoh ukuran gambar sebelum diupload

Semakin besar ukuran gambar, yang terjadi adalah proses upload akan semakin lebih lama, disamping itu blog siswa.com menggunakan plugin WP Smush yang berfungsi mengurangi ukuran file gambar dengan tujuan meningkatkan performa dan meningkatkan penggunaan SEO (Search Engine Optimizer) pada blog siswa.

Ukuran gambar setelah upload selesai

Plugin WP smush bekerja secara otomatis saat gambar di upload di blog sehingga inilah penyebabnya yang menjadikan proses upload gambar di blog siswa terasa lebih lama dibanding blog lain yang tidak menggunakan plugin WP smush.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY