Tulisanmu akan Menjadi Amal Jariyahmu

0
26

Membiasakan dan melatih siswa menulis memang¬†boleh dibilang susah, jangankan siswanya gurunya saja kadang susah kalau diminta menulis termasuk yang menulis artikel ini juga sering malas dan kekurangan bahan, mau nulis apa ya, nulis ini bagus gak ya, manfaat gak ya… dan segudang pertanyaan-pertanyaan yang akhirnya membuat tulisan gak jadi-jadi.

Namun kalau kembali ke kata-kata motivasi: BISA karena TERBIASA, TERBIASA karena DIBIASAKAN (DIPAKSA), maka memaksakan diri menulis setiap hari baik di buku diary, media konvensional seperti koran, majalah, atau menulis di media online seperti di blog pribadi atau blog bersama blogsiswa.com ini, apapun hasilnya ini sangat baik sebagai sarana melatih diri supaya bisa menulis dengan baik kedepannya.

Merangkai kata demi kata, kalimat demi kalimat, paragraf demi paragraf kadang bisa sampai berjam-jam bahkan extrimnya seharian bisa tidak muncul satu katapun hal ini tentu karena belum terbiasa, bagi yang sudah terbiasa menulis, merangkai kalimat menjadi bacaan yang apik, enak dinikmati tentu sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Nah.. ayuk para siswa Indonesia kita berlatih menulis, paksa diri merangkai kata, kalimat, paragraf, membuat sebuah konten yang bermanfaat, jangan hanya disimpan atau dinikmati sendiri saja, tapi bagikan kepada orang lain, karena seringkali apa yang kamu anggap sederhana, kadang sangat dibutuhkan oleh orang lain, semoga Tulisanmu akan Menjadi Amal Jariyahmu di masa yang akan datang, menjadi sebuah amal kebaikan yang akan terus mengalirkan pahala. Aamiin…

Semoga Bermanfaat.

LEAVE A REPLY