Tongseng, Sate Kambing Papringan Sederhana Tapi Enak

0
35

Mendengar kata tongseng dan sate kambing ini pasti akan bikin ngiler penggemarnya, salah satunya adalah saya. Saya termasuk penggemar makanan yang satu ini, hoby makan sate kambing sebenarnya berawal mengikuti kata orang, bahwa kalau darah rendah, makan sate saja biar cepat sehat, padahal menurut dokter terapi makan sate untuk mengatasi masalah darah rendah ini tidak dianjurkan apalagi jika di makan terus menerus, misal setiap hari makan harus pakai sate kambing atau tongseng kambing, ini sangat tidak baik untuk kesehatan, justru akan menimbulkan penyakit baru yaitu “KanKer” (Kantong Kering). 😀

Kembali ke judul tulisan ini “Tongseng, Sate Kambing Papringan Sederhana Tapi Enak” saya akan sedikit bercerita, hari sabtu kemarin (24 Februari 2018) saya dan teman sekolah takziyah ke salah satu rekan guru yang Ibunya meninggal dunia dalam usia 80an tahun, meninggalnya dihari jumat, dan dimakamkan hari sabtu siang sekitar jam 11, selepas mengajar saya dan teman saya berangkat menuju rumah duka, kebetulan melewati desa papringan yang merupakan sebuah desa di kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, nah disitulah melewati warung sederhana miliknya Ibu Warsinah sebagai warung satu-satunya penjual sate kambing didesa papringan.

Pelanggan warung sate papringan ini ternyata banyak dari kalangan Guru/ Kepala sekolah disekitar kecamtan kaliwungu, bahkan pemilik warung ini sering juga di sewa tenaganya untuk membantu memasak daging kambing saat ada kegiatan latihan Qurban di Sekolah terdekat, sehingga bisa langsung dinikmati seluruh warga sekolah.

Sate dan tongseng kambing di warung ini cukup murah jika dibandingkan dengan harga sate atau tongseng warung lain terutama di kota, karena disini anda hanya cukup membayar Rp. 20.000,- untuk tiap porsi sudah lengkap dengan nasi satu piring baik sate maupun tongseng. Bagaimana? murah bukan? tapi jangan anggap murah terus rasa dan kualitas makanan berkurang, bahkan anda bisa memesan, mau daging semua, campur jeroan, pedas, asin, pakai moto atau tidak, Ibu pemilik warung sate ini akan melayani permintaan anda dengan baik.

LEAVE A REPLY