Tips Belajar Matematika dengan Mudah (Jatuh Cinta dengan Matematika)

0
124

Matematika adalah salah satu pelajaran yang tidak disukai beberapa siswa. Baik itu siswa SMP maupun SMA. Namun, tidak sedikit pula yang menyukainya. Alasan mereka tidak menyukainya beragam. Ada yang karena memang bukan bidangnya, lebih menyukai mengarang daripada menghitung. Bahkan ada yang mengatakan matematika itu membosankan. Sebenarnya, matematika bisa sangat menyenangkan dan mengasyikkan apabila kita benar-benar menikmatinya. Berikut tips belajar Matematika yang mungkin bisa membuat kalian jatuh cinta dengan Matematika.

  1. Ubah insting Anda bahwa Matematika itu membosankan. Hilangkan insting Anda tentang keburukan Matematika. Cobalah kendalikan pikiran Anda, perintahkan otak Anda untuk berfikir bahwa Matematika itu sangat menyenangkan.
  2. Jangan memaksakan diri. Jika Anda tidak menyukai Matematika, dan Anda harus dituntut untuk menguasainya, jangan coba memaksakan diri Anda. Hal ini membuat Anda semakin membenci pelajaran tersebut.
  3. Jangan benci guru Matematika Anda. Guru juga salah satu faktor yang mempengaruhi belajar siswa. Jangan sesekali membenci guru Anda. Cobalah untuk bersahabat dengannya. Sering bertanya apabila mengalami kesulitan. Maka, guru akan dengan senang hati mengajari Anda sampai mengerti.
  4. Apabila ingin memulai belajar Matematika, mulailah dengan mood yang bagus. Mulailah dengan senyuman dan jangan belajar Matematika saat Anda sedang gelisah. Jangan belajar Matematika ketika Anda sedang ada masalah. Mengapa? Karena mood akan mempengaruhi belajar Anda. Anda akan semangat belajar jika Anda sedang bahagia.
  5. Pahami apa yang Anda pelajari. Anda harus memahami betul apa yang sedang dipelajari agar bisa mendalaminya.
  6. Seringlah berlatih. Ini adalah hal yang terpenting dalam belajar Matematika. Anda harus sering mengerjakan soal agar Anda semakin mendalaminya. Semakin berlatih, semakin menguasai materi.

LEAVE A REPLY