Tanpa Judul

0
6

Tanpa Judul

Hay pembaca blogku, udah sekian lama aku nggak ngeblog lagi. Dan kali ini aku mulai lagi dari awal. Seperti halnya pisau, jika ingin tajam maka harus di asah. Begitu juga dengan kegiatan menulis, menulis juga memerlukan latihan dan terus latihan. Agar tulisan semakin mengalir, dengan bahasa yang berbeda. Pada blog kali ini aku tidak akan membahas tentang hal-hal yang rumit dulu deh, aku hanya akan bercerita, ya mengungkapkan isi pikiran aja tentang kegiatan menulis.

Aku sudah lama tidak menulis blog, terakhir menulis mungkin waktu Bulan Ramadhan , sekitar bulan Juni atau Juli. Dan kini baru nongol lagi. Karena bulan-bulan kemarin disibukkan dengan aktivitas 17 Agustusan, setelah itu fokus dengan PTS. Jadi bukannya aku tidak sempat menulis, tetapi saat itu memang belum ada niatan untuk menulis lagi.

Setelah aku memikirkan lagi, aku sekarang sedang berusaha mengumpulkan niatku untuk menulis lagi. Semua kegiatan dan aktivitas berasal dari niat. Jika niat sudah ada maka harus disertai usaha. Jadi, aku ingin kembali bersemangat menulis seperti dulu lagi, ya paling tidak bisa menulis satu blog dalam satu bulan. Agar bahasaku ini semakin mengalir, bagaikan pisau yang diasah terus-menerus.

Kegiatan menulis memang membutuhkan ketelitian. Mulai dari tanda baca, tulisan, sampai bahasa. Salah satu tujuannya agar pembaca mudah mengerti apa isi blog tersebut. Aku sudah meninggalkan kegiatan ngeblog kurang lebih dua bulan, otomatis beberapa tulisan dan bahasaku tidak akan sama seperti dulu lagi. Mungkin akan berbeda, entah itu berubah ketulisan yang lebih baik atau ketulisan yang lebih buruk, aku juga tidak tahu. Yang penting aku terus berlatih-dan berlatih, semoga saja tulisanku kedepannya jauh lebih baik dari yang dulu. Dan semakin mengalir dibaca. Meskipun memerlukan waktu yang lama untuk berlatih dan terus berlatih.

Kayaknya udah dulu cerita-ceritaku tentang kegiatan menulis. Blog yang ini Cuma sekadar pemanasan menulisku. Agar aku tidak mudah cedera seperti saat olahraga. Kalau olahraga saja memerlukan pemanasan, seharusnya dalam kegiatan menulis harus ada. Sekian dulu ya, semoga saja aku bisa menulis lagi di lain waktu.

LEAVE A REPLY