#TAGAR Jurnalistik SMAYO 2018

0
89

Semangat berpuasa!!

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, di mana seluruh umat Muslim di belahan dunia diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh. Pada bulan yang suci ini pula, banyak kesempatan untuk menambah pahala dengan berbagi kebaikan. Salah satunya adalah berbagi takjil/makanan untuk buka puasa kepada orang lain.

Beberapa hari silam tepatnya pada hari Selasa, 29 Mei 2018 Tim Jurnalistik SMAN YOSOWILANGUN sukses berbagi takjil. Kegiatan tersebut diberi nama #TAGAR yang berarti Takjil Gratis Ramadhan.

Sebenarnya, apa sih Jurnalistik di Smayo itu? Jurnalistik adalah salah satu ekstrakulikuler di Smayo yang berisi siswa-siswi, di mana mereka dibina, belajar, dan berbagi ilmu perihal Jurnalistik. Selain itu, sejak tahun 2017 ekstrakulikuler ini juga mengembangkan kegiatan fotografi. Beberapa pekan lalu, Tim Jurnalistik mengadakan kegiatan PhotoBooth pada acara Wisuda siswa-siswi kelas 12 di SMAN YOSOWILANGUN. Kegiatan ini mendapat support dari pihak sekolah dan mendapatkan laba yang sangat di luar dugaan. Setelah sukses dalam kegiatan tersebut, Tim Jurnalistik Smayo mengadakan kegiatan baru yang dinamakan #TAGAR. Kegiatan ini terabadikan dalam sebuah video di bawah ini.

TAGAR JURNALISTIK 2018

Dalam video berdurasi sekitar 3-4 menit itu memperlihatkan kegiatan siswa-siswi yang tergabung dalam Tim Jurnalistik sedang membagi-bagikan Takjil Gratis kepada pengguna jalan raya, tepatnya di depan Balai Desa Munder, Yosowilangun. Mereka terlihat antusias dalam kegiatan ini. Dalam video tersebut juga menampilkan persiapan sebelum bagi-bagi takjil. Dalam waktu sangat singkat, takjil-takjil tersebut habis tidak tersisa. Kegiatan ini diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

“Alhamdulillah. Kegiatan ini sukses meskipun tadi ada sedikit kendala. Tapi itu tidak menjadi masalah. Semoga apa yang telah kita lakukan mendapat berkah. Aamiin” kata Bapak Abdul Muis selaku pembina Tim Jurnalistik.

Memang ada sedikit kesalahan saat persiapan sebelum kegiatan. Salah satunya yaitu jumlah takjil yang tidak sesuai rencana dan rasa yang kurang pas saat dicicipi usai berbuka puasa. “Maklum, ini yang membuat masih anak-anak dan belum berpengalaman” kata Iis Jayanti, salah satu siswi yang tergabung dalam tim Jurnalistik di kegiatan ini.

“Semoga ini jadi pengalaman untuk kita dan simpan plastiknya, mungkin saja kita mengadakan kegiatan seperti ini lagi tahun depan, Aamiin” tambah Elzzan Novia (salah satu Tim Jurnalistik).

Meskipun tidak sesukses kegiatan fotografi beberapa pekan silam, setidaknya ada niatan untuk berbagi kebaikan khusunya di bulan suci ini.

LEAVE A REPLY