Selamat pagi

Siswa siswi keren se Indonesia,

Pada jam pertama dan ke 2 di Kelas X.IPS pagi ini penulis melihat roster hari Rabu adalah mata pelajaran Sejarah.Kebetulan Ibu  Guru sejarah ( Ibu SG ) tidak dapat hadir karena ada khabar duka cita dari keluarga di Berastagi.Dan bersamaan dengan jam pelajaran 1 dan 2 tersebut ada jam kosong ( Free Less) Guru FISIKA.

Guru Fisika selama ini tidak pernah masuk ke Kelas X.IPS karena memang tidak ada mata pelajaran FISIKA di kelas X .IPS. Sehingga dengan cepat Guru Fisika dengan izin dari Guru Piket hari Rabu, biarlah dan alangkah baiknya Guru FISIKA saja yang  berkenan masuk ke kelas X.IPS tersebut. Penulis bersedia meluangkan beberapa menit waktunya dengan rencana dan niat memperkenalkan BLOG SISWA secara LIVE di kelas dengan menggunakan Proyektor Ben Q dan Laptop Dell Inspiron.

Ketika sudah sampai di kelas X.IPS penulis bertanya ” Adakah Tugas yang diberikan Ibu Guru Sejarah untuk Kelas X.IPS…?”. Ternyata ada tugas yang diberikan oleh Ibu Guru Sejarah, tapi di rumah dikerjakan kata beberapa siswa. Dan tugas tersebut sebagian sudah selesai dikerjakan di rumah.

Penulis mengutarakan, masuk ke kelas X.IPS ini karena ada yang mau disosialisasikan atau di promosikan. Apakah itu ?

Pertanyaan penulis, Apakah yang kamu lihat di MADING SEKOLAH beberapa hari ini ?

Semua siswa diam. Kesimpulan sementara penulis, berarti kelas X.IPS ini selama ini kurang perhatiannya terhadap aktivitas siswa-siswa yang lain terhadap BLOG SISWA dan juga Informasi BLOG SISWA di Majalah Dinding SMA Negeri 1 Juhar.

Inilah yang yang disosialisasikan di kelas ini, tentang BLOG SISWA. Sambil kamu amati, kamu lihat teman-teman yang kamu kenal sudah bergabung, sudah belajar menulis dan mengirim artikel ke BLOG SISWA.

Spontan salah satu siswa bertanya : ” Bagaimana cara daftarnya, Pak !”. Ini pertanyaan yang cukup menarik dan tanda-tanda siswa mulai tertarik.Penulis menjelaskan secara ringkas tahap demi tahap bagaimana cara daftar ke BLOG SISWA.Bahkan penulis anjurkan, silahkan langsung nanti berkunjung ke BLOG SISWA (http://www.blogsiswa.com)).

“Trus, Pak…Bagaimana cara menulis dan mengirim arrtikel ke BLOG SISWA ?”. Salah satu siswa lain bertanya kepada penulis. Sudah begini saja, tolong dilihat ke layar proyektor. Bapak akan menulis artikel dari kelas ini Live untuk dikirim ke BLOG SISWA. Perhatikan langkah-langkahnya.

Dan artikel ini memang diketik secara langsung di dalam kelas X.IPS disaksikan siswa-siswi. Kemudian langsung dikirim ke BLOG SISWA.Selanjutnya dilihat-lihat artikel ini. Mana yang kurang pas, agar dapat diperbaiki atau di Edit lagi. Disinilah nilai serunya di kelas X.IPS saat ini. Sosialisasi dan langsung Aksi (Action) menulis dan mengirim artikel ke BLOG SISWA.

Akhir pertemuan, penulis menyampaikan : ” SAMPAI JUMPA DI BLOG SISWA “.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY