Siapa saja penghuni surga firdaus

1
11

Haiiiii
How are you today?
Semoga baik-baik saja. Hmmt, Lathifah ini membuat blog tentang apa yaa? Kok setiap hari ada aja yang dibicarakan. Yak, sesuai dengan judulnya aku akan membahas tentang kemana setelah kematian?
Jika berbicara tentang kematian, pasti seseorang akan mempersiapkan agar masuk surga. Siapa sih yang gak mau masuk surga? Pasti semunaya ingin masuk surga. Iya surga, tempat di akhirat yang penuh dengan keselamatan, kesejahteraan, segala kesenangan, dan kenikmatan, kebahagiaan, serta kemuliaan yang abadi.
Lalu apakah kalian sudah tahu, surga apa yang palin tinggi tingkatanya? Hmmt, masih memikirkan ya?
Surga yang paling tinggi tingkatannya adalah SURGA FIRDAUS. Untuk siapa saja SURGA FIRDAUS? Penghuni surga firdaus sangat jelas diterangkan dalam QS. AL-MUKMINUN ayat 1 s.d 10. Bagi yang punya Al-Quran dan terjemahnya bisa memastikannya.
Penghuni surga firdaus menurut AL-MUKMINUN adalah:
1. Orang yang khusuk dalam menunaikan solat. Hayooo, udah pada khusuk belum solatnya? Solat dalam keadaan khusuk memang sulit untuk dilakukan. Jika baru takbiratul ikhram sudah memikirkan hal-hal yang lain, seperti nanti makan lauknya apa, teringat dengan cucian yang kehujanan. Mengkhusukan solat memang susah, tapi ada baiknya jika berusaha. Dari pada sama sekali tidak berusaha.
2. Orang yang berpaling dari pekerjaan yang sia-sia, salah satu contonya yang sering dilakukan adalah melamun
3. Orang yang membayar zakat, di akhir bulan Ramadhan, setiap keluarga yang mampu wajib membayar zakat untuk diberikan kepada yang kurang mampu. Zakat termasuk rukun islam yang ke berapa yaa? Ada yang tahu? Yak, jawabannya adalah rukun islam yang ke-4.
4. Orang yang memelihara amanat dan menepati janji. Apa janji? Iya, janji. Suatu perkataan yang sangat bermakna tetapi kebanyakan orang tak peduli. Teman-teman pasti udah pernah berjanji kan? Pernahkah mengkhianati janji tersebut. Jujur kalau aku pernah mengkhianati janji temanku, tapi aku sekarang nggak pernah janji lagi. Aku hanya mengucakan insyallah, jika Allah menghendaki maka aku akan berbuat yang terbaik.

 

Blog yang ku buat ini adalah uraian dari blogku sebelumnya tentang surga dan calon penghuninya.
Penghuni surga firdaus sebenarnya ada 5, tetapi yang aku jelaskan hanya 4 karena yang satunya lagi aku nggak bisa menjelaskan.
Good bye……

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY