Sebagian Kenikmatan Surga Ada di Desaku

0
26

Kita wajib bersyukur karena ternyata banyak sekali karunia Allah swt. yang dicurahkan kepada kita. Bahkan,ada sebagian kenikmatan surga yang ternyata ada di negri kita.

Cobalah kita lihat di dalam Al-Quran ┬ásurat Al-ghasiyah ayat 12 “FIHA AINUN JARIYAH” yang artinya “Di dalam surga terdapat mata air yang mengalir”. Di Arab tempat dimana agama Islam di turunkan,mata air yang mengalir jarang sekali di temukan. Sedangkan di negri kita bahkan di sekitar desa kami banyak sekali terdapat mata air yang mengalir. Contohnya di Umbul Krancah desa Udanuwuh,kecamatan Kaliwungu Kabupaten Semarang. Ada juga di Umbul Tlatar Kabupaten Boyolali. Disitu air tidak henti-hentinya mengalir. Bahkan,sampai musim kemarau pun sumber air tersebut tetap mengalir(tidak mengering).

Kemudian marilah kita tengok dalam Al-Quran surat Al-Waqiah ayat 20 “WAFAAKIHATIN MIMMA YA TAKHOYYARUUN” yang artinya “Buah-buahan apapun yang mereka pilih”. Dan ayat 32 “WAFAAKIHATIN KATSIROH” yang artinya “Dan buah-buahan yang banyak”. Di daerah Arab Saudi dan sekitarnya kontur tanahnya gurun pasir dan bebatuan. Sehingga,tidak banyak terdapat tanaman-tanaman buah. Sedangkan di negri kita,sangat banyak terdapat tanaman buah. Apapun yang kita pilih,seperti: jeruk,apel,mangga,semangka,nangka,rambutan,pepaya,leci,strawbery,anggur,kelengkeng,manggis,belimbing dan masih banyak lagi buah lainnya.

Kemudian kita lihat Al-Quran surat Al-Waqiah ayat 21 “WALAHMI THOIRIN MIMMA YASTAHUUN” yang artinya “Dan daging burung apapun yang mereka inginkan”. Di negri kita banyak sekali terdapat spesies burung,seperti: Gelatik,Cenderawasih,Camar,Rajawali,Perkutut,Kurtilang,Beo,Gagak,Cucak,Merak dan masih banyak spesies burung lainnya. Mau makan daging burung apapun ada.

Kemudian kita lihat Al-Quran surat Al-Waqiah ayat 29 “WATOLKHIN MANDZUD” yang artinya “Dan pohon pisang yang bersusun-susun buahnya”. Untuk Arab Saudi dan sekitarnya tidak terdapat pohon pisang. Sehingga,pohon pisang ataupun buahnya menjadi satu bayang-bayang kenikmatan. Tetapi di negri kita teradapat banyak sekali pohon pisang yang bersusun-susun buahnya,seperti: pisang kepok,pisang Raja,pisang Ambon,pisang Emas,pisang Bawen,pisang Kidang dan masih banyak lagi.

Bukankah ini suatu kenikmatan surga yang nyata-nyata sudah ada di negri kita. Oleh karena itu,kita harus bersyukur yang sebesar-besarnya dengan cara beribadah.

LEAVE A REPLY