Pemantauan Cuaca

1
29

Hai sobat! Cuaca yang tidak bersahabat, seperti cuaca yang berkabut, cuaca bersalju, hujan deras, hujan es, dan cuaca berangin kuat dapat menyebabkan jalanan jadi berbahaya bagi para penggunanya, terutama bagi orang yang menggunakan kendaraan.

Di Indonesia, pemantauan terhadap cuaca dilakukan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG). Ketika ada gelombang besar dan tinggi yang berpotensi terjadi di sejumlah perairan Indonesia, makan BMG akan mengingatkan para pengguna kapal laut bahwa gelombang tinggi itu berbahaya bagi semua jenis kapal.

Di negara dengan empat musim, ketika musim salju tiba, petugas dinas umum akan sangat memerlukan info prakiraan cuaca agar mereka bisa mengetahui dengan pasti saat turunnya salju. Dengan begitu, mereka tahu kapan harus menaburkan bebatuan kecil di jalan. Bebatuan kecil di jalan membuat jalan yang tertutup es tidak terlalu licin, dan dapat mencegah slip pada ban mobil yang melintas di atasnya.

Jadi, gimana nih sobat? Nambah lagi kan ilmunya, ya, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu dikit-dikit lah. Jumpa lagi ya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY