Mengawali Aktivitasku Yang Terjeda

0
18

 

Sudah sekian lama aku tidak menulis. Mungkin susah hampir satu tahun. Menulis blog, membuat cerpen atau hanya iseng membuat karangan. Itu semua aku tinggalkan, karena aku focus dengan ujian nasional, dan tidak bisa menyisakan waktuku untuk sekadar menulis satu paragraph.

Mungkin di blog kali ini aku akan memulai lagi seperti awal. Saat dimana aku baru mengenal dunia menulis. Dan aku juga sudah sekian lama tidak mengetik di laptop. Rasanya seperti canggung, dan dulu yang hampir hafal dengan letak huruf kini sudah semakin lupa.

Mengawali menulis kembali memang tidak mudah, tidak seperti saat mengenal dunia menulis. Memulai kegiatan menulis yang sudah lama tidak aku lakukan rasanya canggung, tapi mau bagaimana lagi. Aku harus memaksakan diri, agar semua usahaku waktu itu tidak sia-sia. Kebayang tidak, kalau usahaku yang dulu harus berhenti di tengah jalan. Pastinya sia-sia banget. Maka dari itu aku akan memulainya mulai dari blog ini.

Sengaja aku posting tulisanku kali ini tidak di blog pribadiku. Kenapa coba? Karena aku ingin menyeimbangkan tulisanku di blogsiswa dan di blog pribadiku. Meskipun penontonya masih banyak di blogsiswa. Dalam setiap tulisan yang aku buat, aku tidak memedulikan seberapa banyak orang yang telah membaca atau hanya sekadar mampir di karya tulisan yang aku buat. Sebenarnya jumlah penonton dapat meningkatkan motivasi untuk terus menulis, tetapi itu bukan tujuanku. Jika tujuanku agar tulisanku dibaca banyak orang, maka apa yang akan terjadi jika tulisanku hanya dibaca belasan orang? Maka dari itu aku tidak memedulikan seberapa banyak penonton atau pembaca blogku.

Niat dari menulisku adalah untuk memanfaatkan media, dan untuk kesenangan yang bermanfaat untuku dan tidak merugikan orang lain. Dulu waktu kelas delapan aku sering mencari info tentang lomba menulis, dan sedikit demi sedikit aku mengikuti lomba menulis. Mulai dari menulis cerpen, puisi dan menulis blog. Dan dari lomba itulah aku menyadari bahwa menulis itu menyenangkan kalau memiliki niat dan keikhlasan dalam melakukannya. Dari sekian lomba yang aku ikuti, ada berhasil memenangkan beberapa lomba, meskipun bukan juara 1,2 atau 3. Setidaknya karya tulisanku ikut dibukukan. Aku juga mendapat elektronik piagam dari lomba yang aku ikuti, yang entah piagam itu ada dimana sekarang.

LEAVE A REPLY