Selamat sore

Siswa siswi yang Keren se Indonesia,

Majalah Dinding adalah salah satu jenis Media Komunikasi massa tulis yang paling sederhana. Media adalah sarana untuk menghubungkan antara pemberi informasi dengan konsumen informasi. Lewat media ini pembaca akan tahu tentang apa-apa yang terjadi di luar dirinya. Jenis media ini macam-macam. Ada media elektronik, media cetak, media online, dan seterusnya. Mading hanya salah satu bentuk media tersebut. Berdasarkan bentuknya, mading bisa masuk kategori media cetak.

Seperti namanya, majalah dinding, mading berupa majalah yang ditempel di dinding. Majalah mempunya ciri terbitan yang lebih berkala panjang, misalnya mingguan atau bulanan atau malah empat bulanan. Selain waktu terbit yang lebih panjang , isi majalah  juga secara umum lebih tematis atau berdasarkantema tertentu . Misalnya temanya tentang mencari sekolah baru, berteman di zaman virtual, cinta, persahabatan dan seterusnya.

sumber : Blog Goresantinta.blogspot.co.id

Mading SMA Negeri 1 Juhar mulai ada sejak tahun 1997. Akan tetapi penulis lihat belum ada guru yang mengelola. Misalnya, apa-apa saja yang akan diisi pada Mading. Selama ini Mading lebih bersifat sebagai tempat pengumuman. Misalnya tempat pengumuman untuk Brosur Perguruan Tinggi, Tempat Brosur Penerimaan Polisi. Tempat roster dan jadwal pembina Upacara setiap hari senin.

Karena Mading SMA Negeri 1 Juhar cukup besar dan panjang. Penulis ber inisiatif mengisinya. Dengan informasi aktivitas siswa siswi di BLOG SISWA. Sambil sosialisasi BLOG SISWA ke siswa siswi yang belum sempat di masuki penulis kelas-kelasnya.

Selama beberapa minggu ini, atau tepat nya 2 minggu lebih BLOG SISWA sudah menghiasi Mading SMA Negeri 1 Juhar. Tujuan penulis agar siswa yang belum bergabung ke BLOG SISWA segera bergabung ke BLOG SISWA.

 

 

JUHAR, 28 Februari 2018

LEAVE A REPLY