Kerajaan Bawah Laut

0
55

Pada suatu hari ada sebuah kerajaan yang sangat besar dan dicintai banyak rakyatnya. Kerajaan itu didirikan oleh Raja Felipe Ouminous dan Ratu Alexas Aeminous. Mereka diberi karunia seorang anak laki-laki bernama Arnest Esteranoun.

Pada saat itu Raja telah sakit-sakit dan ia akan mengangkat anaknya yaitu Arnest untuk menggantikan beliau sebagai Raja. Si Arnest Sang Calon Raja Bawah Laut akan memperoleh mahkota dan akan ada upacara pengangkatan sebagai Raja. Setelah upacara selesai, Arnest pun menjadi Raja Bawah Laut yang berani dan bijaksana. Rakyatpun bersorak gembira sebab Si Arnest telah menjadi Raja Bawah Laut.

Pada suatu saat ada orang yang mengirim surat kepada Raja, akan ada perang yang akan terjadi. Sang Raja pun langsung memerintahkan para prajurit untuk mencari siapa si penulis yang telah mengirimkan surat kepada Raja.

Beberapa bulan kemudian.. Para prajurit belum juga siapa yang berani mengirimkan surat kepada Yang Mulia (Raja). 

Raja pun memutuskan untuk mencari sendiri siapa yang menulis surat kepadanya. Akhirnya di tengah perjalanan ada penyusup yang menyerang si Raja. Dengan tajamnya tombak yang mengenai si Raja. Si Raja pun langsung tergeletak serta badan lemas tak berdaya. Lalu ada seorang kakek tua yang menyelamatkan si Raja. Keluarga di Kerajaan pun cemas memikirkan raja, sudah berhari-hari Raja tidak pulang ke Kerajaan. Ibu Ratu pun memerintahkan prajurit untuk mencari si Raja sampai ketemu bagaimana caranya. Lalu para prajurit mengatakan kepada Ibu Ratu bahwa mereka tidak menemukan anak satu-satunya itu.

1 bulan kemudian… 

Raja pun sembuh dari sakitnya, ia bisa sembuh karena ada seorang kakek yang telah menyelamatkannya. Si Raja pun mengajak kakek tua itu ke Kerajaan. Betapa terkejutnya Ibu Ratu mengetahui anaknya sudah kembali ke Kerajaan. Alangkah gembiranya Ibu Ratu karena anaknya pulang ke Kerajaan dalam keadaan sehat. Beliaupun berkata kepada anaknya siapa orang yang dibawanya ke Kerajaan. Si Raja mengatakan bahwa kakek tua tersebut telah menyelamatkan nyawanya dan ia pun ingin menyembuhkan penyakit yang diderita oleh ayah Si Raja

Ibu Ratupun senang akan memberi hadiah apa saja yang diinginkan kakek tua tersebut. Akan tetapi kakek tersebut menolak karena beliau menyelamatkan Raja tidak untuk mendapat imbalan. Lalu Si Raja pun memutuskan untuk kakek tersebut untuk tinggal di Kerajaan untuk selamanya.

Akhirnya Si Raja beserta keluarganya hidup aman dan tentram. Rakyatnya pun menyetujuinya.

LEAVE A REPLY