Kenapa Orang Orang Tidak Berbicara Menggunakan Bahasa Indonesia

0
17

Bahasa Indonesia diciptakan untuk mempermudah komunikasi di seluruh kepulauan Indonesia yang luas, tetapi kesederhanaannya hanya menciptaakan hambatan baru.

Bahasa Melayu yang mendahului Indonesia, berkembang dan menyebar selama tahun terakhir karena kebutuhan di Asia Tenggara – di mana ratusan bahasa masih digunakan di ribuan pulau di Indonesia,Bahasa Melayu dipandang sebagai tata bahasa yang sederhana, tidak hierarkis dan lebih mudah dipelajari daripada bahasa daerah lainnya. Itu adalah bahasa ibu dari sedikit orang, tetdapi ketika orang-orang melakukan perjalaan di sekitar wilayah itu, itu menjadi sarana yang mereka terima untuk berkomunikasi.

Tujuannya dari Bahasa Indonesia adalah untuk memecahkan hambatan komunikasi dan memfaslilitasi masuknya lebih dari 300 kelompok etnis di negara baru, yang kemerdekaannya diakui secara resmi pada tahun 1949. Karena tidak ada kelompok etnis utama.

Namun dalam kenyataannya, semuanya tidak sesederhana itu. Dewasa ini Bahasaa Indonesia jarang digunakan dalam percakapan biasa. Orang-orang berpikir itu terlalu ‘kaku’. Selain itu, orang terkadang merasa Bahasa Indonesia tidak cukup untuk mengungkapkan apa yang mereka inginkan.

terkadang merasa Bahasa Indonesia tidak cukup untuk mengekspresikan apa yang mereka inginkan
Sementara itu, Remaja kekinian Indonesia terus membuat varian bahasa mereka sendiri yang lebih gaul dan dengan internet menjadi pusat perkembangan bahasa gaul,Yang berpusat pada media sosial seperti Facebook Twitter dan Instagram.

Mengetahui kapan harus menggunakan gaya bahasa yang tepat merupakan hal yang bisa kits lakukan untuk menjaga kesatuan dan keberagaman bahasa di indonesia yang merupakan tantangsan sekaligus kekuatan tersendiri bagi negeri kita Indonesia.

LEAVE A REPLY