Keanekaragaman Flora Dukung KWB jadi Ekowisata

0
16

 

 

 

Keanekaragaman Flora Dukung KWB jadi Ekowisata
Batu sudah terkenal menjadi kota wisata sejak dulu. Karena letaknya strategis juga dikelilingi pegunungan, tidak heran jika udara di sekitarnya dingin. Tapi dibalik dinginnya kota ini menyimpan berbagai pesona, yaitu beragam wisatanya yang kebanyakan di daerah yang tinggi hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi Kota Wisata Baru. Di Indonesia kebanyakan memang tempat wistanya berada pada dataran rendah dan banya juga tempat wisata alam seperti pantai pantai ataupun yang lain. Walaupun juga ada tempat wisata di Indonesia yang ada pada dataran tinggi tapi Batu merupakan kota dengan wisata terbanyak di daerahnya yang ada pada ketinggian. Batu juga dijuluki sebagai Swissnya Indonesia lohh!!
Selain Jogja yang terkenal dengan wisata sejarahnya dan juga Bali yang terkenal dengan wisata pantainya Batu pun juga tidak kalah dengan wisata alam dan juga wahananya. Batu pun juga merupakan destinasi wisata dari berbagai daerah di Indonesia. Kalau kita yang orang Jawa Timuran berlibur ke Jogja atau Bali, maka sebaliknya orang-orang sana yang berliburnya ke sini. Tidak hanya wisatawan domestik yang mengunjungi Kota Wisata Batu, disini kita juga bisa menemui wisatawan manca Negara juga loh, Tidak kalah kan dengan Jogja dan Bali!
Melalui hal tersebut Kota Wisata Batu dijadikan Ekowisata. Dengan banyaknya tempat-tempat wisata diharapkan dapat menunjang kehidupan masyarakat batu dan sekitarnya.Pengembangan ekowisata di daerah Batu bisa dikatakan cukup besar peluangnya. Karena tempat inilah yang banyak menyimpan tempat tempat indah nan unik yang belum banyak ditemui wisatawan. Pembangunan ekowisata baru dapat juga dilakuakan dengan tidak membuat wisata yang sudah biasa kita temui seperti hutan pinus, taman bunga, rumah kayu, atau wahana wahan yang sudah ada. Kita juga dapat mengembangkannya ke yang lebih baik dan menarik, sehingga tidak membuat wisatawan bosan dengan yang sudah ada.

LEAVE A REPLY