Jaga Perasaan Demi Persahabatan

0
16
“Heyra bangun udah siang!” bentak mama .”iya ma 5 menit lagi” balas heyra dan memeluk gulingnya kembali.”Kamu ya anak perempuan tapi kebo” ucap mama dengan nada tinggi dan menarik tubuh heyra lalu mendorongnya kekamar mandi.Setelah mandi heyra menemui orang tua nya didapur “Pagi pa,ma” ucap heyra kepada orang tuanya,”pagi juga sayang” balas kedua orang tuanya bersamaan.”ma,pa heyra berangkat dulu ya ,keburu telat nanti” ucap heyra dan mencium punggung tangan kedua orang tuanya. “Heyra jangan bedakan sambil nyetir” ucap mama dengan nada tinggi.”iya ma” balas heyra,heyra mengemudi mobil nya dengan cepat dan tak lupa heyra memakai bedak sambil menyetir.

Heyra mengemudikan mobilnya dengan cepat dan tepat pukul 07.00 heyra sampai di sekolah sma merdeka 2 dimana heyra menuntut ilmu di sekolah itu.Heyra mempunyai 2 sahabat yaitu bagas dan rani ,mereka bertiga bersahabat sejak mereka bersekolah si smp ,saat di smp mereka selalu satu kelas tapi lain saat di sma mereka berbeda kelas,walau pun mereka berbeda kelas tetapi mereka selalu bersama saat istirahat,” kantin yuk” ajak heyra kepada sahabatnya saat istirahat.saat di kantin mereka mencari bangku kosong dan memesan makanan. Saat mereka makan hanya ada keheningan yang menemaninya.” camping yuk ges” ucap bagas yang seketika memecahkan keheningan.” what? Kapan ? Dimana?” tanya rani tanpa berhenti melontarkan pertanyaan itu kapada bagas.” iya camping. Besuk hari minggu,di puncak, gimana setuju gak?” jawab bagas.” setuju” balas heyra dan rani dengan girang.jam istirahat sudah habis mereka kembali ke kelas masing masing untuk mengikuti pelajaran seperti biasa.

Tet tet tet…bertanda jam pelajaran sudah selesai.saat heyra berjalan ada seorang yang menghentikan langkah kaki heyra teryata tak lain lagi itu adalah rani ” heyra lo bawa mobil?” tanya rani,” bawalah mang napa?” balas heyra .” nebeng yak” ucap rani,” arah kita beda nyet gue kanan lo kiri” ketus heyra,” iya gue lupa” balas rani dengan cengengesan. Heyra memasuki mobilnya dan meninggalka rani sendiri di parkiran.heyra mengendarain mobilnya dengan cepat agar cepat sampai dirumahnya. ” ma heyra pulang” ucap heyra dan memandangi seisi rumahnya yang tampak sepi.” dah pulang sayang” ucap mama,”ma heyra keatas dulu ya” ucap heyra dan meninggalkan mamanya ia pun langsung berjalan menuju kamarnya,” duh capek banget” gerutu heyra.” cek line ah” sambung heyra.

Line( bagas,rani,heyra)

” hari minggu ya jangan lupa” bagas

” oke” heyra

” oke” rani

(Hari minggu)

“Ra dah siap” tanya bagas kepada heyra” dah” ucap heyra” ma heyra sama bagas berangkat duli ya” lanjut heyra lalu mencium tangan mamanya .” gas jaga anak tante baik baik” ucap mama” iya tan” balas bagas

Mereka semua sudah sampai dipuncak dan mereka langsung membuat tendanya masing masing. Hari pun mulai petang mereka pun membuat api unggun untuk menghangatkan tubuh ┬ámereka.” ra ,gas duluan ya dah ngantuk” ucap rani ,heyra dan bagas hanya mengangguk .”heyra aku pengen ngomong sama kamu” ucap bagas ” ngomong aja” balas heyra.” aku sayang sama kamu, aku cinta sama kamu, kamu mau jadi pacarku” ucap bagaa,” kamu apaan sih gas , kenapa kamu teropsesi dengan pacaran” balas heyra ” karna aku aku cinta sama kamu” ucap bagas,” kamu mikir dong kenapa aku gak mau ubah status kita lebih dari sahabat karna suatu saat nanti akan ada orang yang patahin hati aku dan aku butuh kamu,dan satu lagi apa yang terjadi jika kira pacaran? Jika kita pacaran 1 tahun 2 tahun pacaran setelah itu putus terus musuhan,aku gak mau gas kehilangan kamu dan aku gak mau kehilangan rani”jelas heyra panjanh lebar.’ asal kau tau gas aku juga cinta kamu,tapi di sisi lain rani juga cinta sama kamu gas, aku gak mau persahabatan kita hancur hanya karna cinta tak sepihak lebih baik aku pendam perasaan ini dari kehilangan kalian’ batin heyra

END

LEAVE A REPLY