INILAH KEISTIMEWAAN BAWANG PUTIH

0
20

Bawang putih adalah jenis keluarga umbi-umbian yang memiliki 6 umbi lebih setiap bonggolnya. Bawang putih tumbuh pada daerah yang mempunyai ketinggian antara 100-1000m dari permukaan laut.
Bawang putih merupakan bumbu dalam masakan, baik itu masakan berkuah maupun tak berkuah. Tanpa bawang putih suatu masakan tidak akan enak, kecuali masakan tertentu yang memasaknya tanpa bawang putih seperti telur ceplok.
Bawang putih dapat mengobati berbagai penyakit, seperti:

Batuk
Tiga siung bawang putih diparut kemudian tambah dengan satu sendok makan jeruk nipis, dua sendok makan madu murni, dan air hangat secukupnya. Minum larutan tersebut setiap siang dan sore hari.

Tekanan Darah Tinggi
Dua siung bawang putih diparut atau dihaluskan dan diseduh dengan air panas secukupnya. Air seduhan bawang putih diminum dua kali sehari

Digigit Serangga
Empat siung bawang puth diparut, kemudian balurkan pada luka bekas gigitann serangga. Lakukan kegiatan tersebut dua kali sehari hingga bekas gigitan serangga hilang.

Membasmi Cacing Gelang
Satu siung bawang putih diparut dan diseduh dengan dua gelas air matang. Kemudian saring dan minum sekali sehari hingga cacing gelang tidak ada

Sumber: Buku Toga (Tanaman Obat Keluarga)

LEAVE A REPLY