Inilah 6 Alasan Seseorang menjadi Gemuk

2
68

Gemuk? Mungkin adalah hal yang ingin sekali dihindari dari kebanyakan kaum wanita. Namun,apapun yang terjadi, pasti semua itu ada penyebabnya bukan? Nah, kali ini akan saya bahas pada artikel dibawah ini. Inilah 6 alasan seseorang menjadi gemuk dan pastinya versi Auliya. Simak bareng-bareng yuk!

  1. Doyan makan

Seseorang mungkin tidak bisa mengontrol jumlah makanan yang ingin dilahapya. Ketika makanan kesukaannya disajikan di hadapannya, nafsu makan pun menjadi bertambah dan dia santap makanan yang ada di hadapannya.

  1. Merasa belum kenyang

Ada juga seseorang yang tidak bisa merasakan atau membedakan antara perut lapar atau kenyang. Hal ini bisa menjadikan seseorang itu gemuk karena selalu memasukkan makanan dalam mulutnya sebab ia merasa belum kenyang.

  1. Karena hobi

Makan mungkin saja menjadi hobi bagi sebagian orang karena selalu ingin mengunyah makanan, dan kebanyakan makanan ringan yang menjadi sasarannya.

  1. Karena lupa kalau dirinya sudah makan

Lupa kalau sudah makan bukanlah suatu hal yang mustahil. Karena teman saya aja ada yang bilang kalau dirinya gemuk bukan karena doyan makan (alasan yang pertama), namun karena dia lupa kalau dia sudah makan.

  1. Karena mubadzir lihat makanan

Seseorang terkadang merasa kalau dirinya tidak menghabiskan makanan yang sedang dimakannya itu akan menjadi mubazir, sehingga ia selalu menghabiskan makanan yang ada di hadapannya. Namun, yang jadi masalah, adalah ketika kakak, adik, atau orang tuanya yang sedang makan dan mereka merasa kenyang, seseorang itu tidak tega melihat makanan dibuang begitu saja. Dan karena lauk nya masih banyak, jadi ia memakannya. Bukan sisa loh ya!

  1. Karena tidak bisa mengontrol jumlah makanan yang dimakan

Hal ini menjadi hal yang paling sering terjadi di banyak kalangan. Karena ia tidak biasa mengatur porsi makan sehingga menjadikan ia makan dengan porsi yang terkadang sedikit dan terkadang banyak.

INGAT! Kalau makan tidak menjadikan seseorang itu gemuk. Makan itu sebagai kebutuhan, dan untuk mengobati rasa lapar. Makanya, “makanlah sesudah lapar dan berhentilah sebelum kenyang.”Kalau emang makan bikin gemuk, aku juga gak akan makan kali. Oke, itulah 6 alasan orang jadi gemuk  dan pastinya versi Auliya. Sampai ketemu di artikelku yang berikutnya ya..daa.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY