Ibu Motivator Inspiratif

1
24

Siapa orang yang paling inspiratif bagiku? Maka tanpa ragu aku akan menjawab”Ibuku”. Hal itu bukan tanpa sebuah alasan. Semangat hidup dan perjuangan sesosok ibu untuk anak dan keluarga sungguh sangat luar biasa.

Ibu? Manusia pertama yang bersentuhan dan berkomunikasi dengan diri kita. Ibu ialah sosok wanita yang mencintai kita bahkan,sejak ia belum bertemu secara langsung dengan kita. Ibu ialah wanita yang selalu bersedia untuk memberikan apapun yang ia punya bahkan,bertaruh nyawa ketika melahirkan kita.

Memang terdapat banyak ibu. Tetapi ada satu ibu yang akan selalu melekat dalam hati ku. Bagaimana tidak? Aku adalah penyebab ia menjadi gemuk,aku lah penyebab ia menjadi sulit tidur,aku juga yang membuatnya tersenyum,aku juga yang membuatnya menangis dan khawatir. Ia adalah pendidik bagi anak-anak nya. Penyemangat dan malaikat bagi suami dan anaknya. Ia adalah tombak kehidupan di dalam suatu rumah.

Ibu sosok yang sederhana dalam bercita-cita. Itulah kata yang umumnya sering dikatakan. Akan tetapi tidak pada realitanya. Cita-citanya sangat lah mulia. Ibu bercita-cita untuk selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Ibu bercita-cita untuk bahagia bersama anak-anak dan suaminya. Ibu ingin menjadi air disaat tanah telah menjadi gersang karena sengatan matahari. Ibu ingin menjadi matahari di kala tanah terendam penuh air karna hujan yang tak kunjung berhenti.

Ibu merupakan sosok yang sangat-sangat berjasa dan jasa nya tak bisa di balas dengan apapun. Ibu? Sumber inspirasi setiap anak yang mengerti dan paham dengan benar akan eksistensi sesosok ibu baginya.

Tak hanya melahirkan,menjaga,merawat sampai membesarkan kita. Ibu pun telah memberikan banyak sekali pelajaran-pelajaran yang pasti bermanfaat dan juga berguna bagi kita untuk masa depan kita.

Kesabaran,keseriusan,keteguhan dan kecintaan seorang ibu ketika ia merawat dan menjaga kita merupakan perjuangan yang harus di hargai. Penghargaan atas jasa untuk seorang ibu tidak dilihat dari banyaknya harta yang kita berikan kepada mereka.

Menjadi sosok anak yang berbakti,berguna bagi bangsa,nusa,Negara terutama bagi Agama tercurah dalam tingkah laku dan juga sifat yang bermoral tinggi,rendah hati,tidak sombong,dermawan,jujur,semangat kuat dan sebagainya,merupakan cita-cita sosok ibu yang sejati.

Ibu ialah sosok yang tegar berhati malaikat. Dengan wajah yang selalu tersenyum,dia tak pernah marah jika aku tak terlewat batas. Dia selalu tau suasana hatiku. Dirinya begitu sangat-sangat menginspirasiku.

Tak ada hal lain yang lebih membahagiakan kecuali melihat ibu berbahagia dan tersenyum senang. Selagi masih ada waktu dan juga kesempatan,berusahalah bahagiakan ibumu. Ada banyak cara untuk membahagiakannya,mulailah dari hal-hal kecil tapi berarti baginya.

Teruntuk ibu,terimakasih telah melahirakan ku ke dunia dan untuk segala cinta serta pengorbanan sejati.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY