Generasi Z Generasi Zaman Now

0
201

Halo teman-teman, sudah pernah dengar istilah generasi Z ? atau pernah dengar istilah gak narsis gak kekinian? ya sebutan itu yang pantas digambarkan untuk generasi saat ini alasannya kenapa ya teman-teman?.

Generasi Z adalah istilah yang menggantikan generasi Y (kelompok demografis) yang lahir setelah generasi x atau abg (Anak bapak gue). Generasi Z lahir pada tahun 1995 hingga 2000 an ke atas atau berkisar antara 14-23 tahun . Jadi, kita termasuk generasi Z nih teman-teman.

Akhir-akhir ini generasi Z sedang gencar-gencarnya dibicarakan nih teman, mulai dari pendidikan, ekonomi, etika&moral, kehidupan sosial sampai-sampai dari kenarsisannya nih kawan. Kenapa ya kira-kira?. Semua itu disebabkan karena generasi kita sangat jauh berbeda dari Generasi x atau generasi sebelumnya sebab di dunia ini, hanya generasi z yang sejak lahir sudah akrab dengan yang namanya teknologi.

Teknologi di zaman generasi z sangat canggih, karena generasi Z lahir ketika televisi sudah berwarna dan sudah muncul hp canggih seperti android atau ios. Sejak kecil mereka sudah mulai mengenal hp sampai-sampai setiap tahun mereka ingin mengikuti perkembangan teknologi dengan membeli hp keluaran terbaru karena hp merupakan salah satu kebutuhan pokok saat ini yang tidak bisa ditinggalkan. Generasi Z ingin selalu terkoneksi oleh dunia luar melalui media sosial mereka berlomba-lomba untuk memperbanyak follower dan like dengan cara mengupload foto bergaya kekinian atau yang lagi hype agar lebih dikenal sama orang lain pastinya, terus ikut ikut an bikin #ini #itu katanya biar keren gitu. Semua gejala itu membuat para orangtua geleng-geleng dan bingung untuk mengikutinya.

LEAVE A REPLY