Dibalik Hidungnya Yang Panjang

1
25

Dibalik Hidungnya Yang Panjang
Haiiii
Pernah ke kebun binatang? Apa saja yang kamu lihat di kebun binatang? Pernahkan kmu melihat gajah? Apa ciri khas dari gajah?
Di kebun bianatang banyak sekali binatang, ada ular, harimau, singa, unta, termasuknya gajah. Gajah merupakan binatang berbadan besar yang mempunyai taring dan hidung yang panjang. Hidung gajah sering disebut belalai, mengapa belalai meliuk-liuk? Mengapa hidung gajah panjang? Apakah sering berbohong?
Belalai gajah meliuk-liuk dan tidak mau diam, hal ini terjadi karena pada hidung gajah tidak bertulang. Kerutan pada belalai gajah menjadikan lentur, sehingga bisa memanjang dan memendek. Belalai gajah bisa digunakan sebagai pencuci seperti selang. Belalai gajah dapat melakukan aktivitas layaknya tangan manusia. Yang dilakukan gajah dengan belalainy, yaitu: mengambil makanan, menyemburkan air, bersalaman, dan mengangukut air yang disemprotkan ke dalam mulut.
Tuhan YME telah menciptakan hidung gajah panjang untuk melakukan aktivitas normal, seperti makan, minum, mandi. Bayangkan saja bila hidung gajah pendek, gajah tidak akan bisa makan karena alat untuk mengambil makanannya pendek, tidak bisa minum, tidak bisa menggaruk punggungnya yang gatal. Gajah yang berbadan besar dan tinggi dengan hidung pendek tentu akan mati. Jadi, hidung gajah yang panjang bukan karena ia berbohong.
Sekian artikel dari saya…
Tunggu artikel selanjutnya yaaa…..
Good byeee

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY