Selamat siang,

Siswa siswi yang keren se Indonesia,

Beberapa hari setelah sosialisasi BLOG SISWA ke siswa siswi SMA Negeri 1 Juhar dari kelas ke kelas mulai kelas XII.IA, XI.IA, X.IA.1 dan terakhir X.IA.2. Ternyata dari 80 an kira kira jumlah siswa siswi yang menerima sosialisasi baru 1 siswi yang mampu dan berhasil bergabung, kemudian menulis dan mengirim artikelĀ  ke BLOG SISWA.Siswi yang telah berhasil bergabung teersebut berasal dari kelas XI.IA SMA Negeri 1 Juhar.

Menurut pengamatan Bapak Guru FISIKA yang mensosialisasikan BLOG SISWA tersebut dari kelas ke kelas kemungkinan siswa siswi masih biasa dengan status status biasa di media sosial misalnya Facebook. Belum berani berubah ke status yang luar biasa.

Misalnya, siswa siswi biasa membuat status di Facebook ” OTW Medan”. Menurut Bapak Guru Fisika mengapa tidak dikembangkan menjadi status luar biasa menjadi ” Ke Medan Edisi Februari 2018 “. Tentunya akan lebih menarik.Selanjutnya kembangkan atau uraikan menjadi beberapa paragrap atau Alenia.Contohnya :

Pada hari Selasa saya ke Medan dalam rangka ada acara adat Karo Pesta Pernikahan saudara.Saya ke Medan menaiki Bus Sebayang dengan ongkos Rp. 30.000,- dengan lama perjalanan hampir 4 jam.

Waktu tersebut bila lancar perjalanan, sedangkan bila ada kemacatan mungkin bisa lebih dari 4 perjalanan.Dan bla….bla….bla…tuliskan saja pengalaman kamu, dengan bahasa kamu sendiri.

Setelah menjadi beberapa alenia, segera kirim ke BLOG SISWA.Tentunya akan menjadi nilai lebih bagi siswa.

Akhirnya, kalau mampu kita membuat status Luar Biasa mengapa kita tidak mencobanya. Selamat membuat status luar biasa.

 

LEAVE A REPLY