Cerpen: Hari Ulang Tahun Sahabat

0
23

Kring…kring…kring…kring…. Jam bekerku pun menuju ke arah jarum jam angka 7 malam.Jam bekerku pun membisingkan telingaku.Aku lupa bahwa aku ada janji dengan pacarku untuk mengantarku pergi ketoko untuk membeli sebuah kado untuk temanku yang akan ulang tahun.

“Aku pun menelfon pacarku menanyakan apakah dia bias mengantarku untuk pergi ke toko.”

“Hallo , Assalamualaikum.”Kata Tasya yang sedang menelepon Doni?

“Iya , Walaikumsalam.”Jawab Doni!

“Kamu bias nganterin aku ke toko apa tidak , Don?”Tanya Tasya kepada Doni?

“Iya aku bisa kok Sya , ini aku juga sedang siap-siap ke sana kok sya?”Jawab Doni!

“Ya udah kalau bisa , aku tunggu kamu dirumah ya don.Nanti kalau perjalanan ke sini mpelan-pelan aja lho, Don?”Kata Tasya yang sedang Menyuruh Doni

“ Iya Tasya?”Jawab Doni?

“Setelah sudah lama Tasya menunggu akhirnya Doni datang juga.Setelah Doni sudah datang dan Doni mengetuk pintu di rumah Tasya.”

”Tok.ToK…ToK…”Suara pintu pun terdengar.Yang membuka pintu ibunya Tasya.

” Assalamualaikum, Buk , Selamat malam Buk..”Kata Doni yang sudah sampai didepan rumah Tasya

” IYA , Walaikumsalam.”Jawab ibu Tasya yang membuka pintu rumah?

” Buk Tasyanya ada apa tidak?”Tanya Doni?

” oh ada nak?”Jawab Ibu Tasya?

“Bisa tolong dipanggillin apa ndak buk?”Kata Doni?

“oh iya sebentar , mari masuk dulu nak?”Jawab Ibu Tasya?

“Ditunggu disini sebentar ya nak , ibu panggillin Tasyanya sebentar?”

“Doni menunggu Ibunya Tasya memanggil Tasya.Doni menunggunya diruang tamu.Setelah sekian lama Doni menunggu , Tasya pun datang menghampiri Doni yang sedang ada di ruang tamu.”

“Don aku sudah siap untuk pergi , ayo berangkat sekarang saja , aku pamit dulu sama ibukku ya don kamu tunggu disini sebentar?”Kata Tasya sambil berkata kepada Doni?

“Iya Tasya , tapi jangan lama-lama ya sya , nanti keburu malam?”Jawab Doni?

“Tasya pun menghampiri ibunya yang sedang ada di rung TV untuk pamit kalau Tasya akan perku bersama Doni.Selama Tasya pamit kepada ibunya Doni menunggunya di ruang tamu.”

“Bu , aku pamit pergi sama Doni ya buk?”Kata Tasya?

“IYA nak , ibu pesan sama kamu pulangnya jangan terlalu malam ya nak? Ya sudah kalau kamu mau berangkat , sana berangkat sekarang , kasihan juga Doni sudah menunggu kamu lama di ruang tamu?”Jawab Ibu Tasya?

“IYA buk? Tasya pamit ya buk , ASSALAMUALAIKUM buk?”Kata Tasya?

“IYA nak , Walaikumsalam?’Jawab ibu Tasya?

“Ibu Tasya dan Tasya menghampiri Doni yang berada di ruang tamu.”

“Ayo don kita berangkat sekarang?”Kata Tasya?

“IYA sya , ayo?”Jawab Doni?

“Bersama-sama Ibu Tasya , Doni ,dan Tasya pun pergi ke depan rumah.”

“Doni pamit ya buk?”Kata Doni sambil berpamitan dengan Ibu Tasya.

“IYA nak , Hati-hati dijalan ya nak, Jangan pulang terlalu malam ya nak! Ya udah berangkat sekarang aja nak , keburu malam nanti? “Suruh Ibu Tasya

“Ya udah Tasya berangkat dulu ya Bu? Assalamualaikum Bu..”Kata Ibu Tasya?

“Iya nak , Walaikumsalam.”Jawab Ibu Tasya?

“Doni juga pamit berangkat dulu ya Bu..”Kata Doni?

“Tasya dan doni pun berangkat ke toko untuk pergi membeli kado.Sesampainya ditoko Doni dan Tasya masuk dan memilih-milih barang yang cocok untuk kado teman Tasya. Setelah sudah memilih barang yang cocok Tasya dan Doni pun menuju kasir untuk membayar jumlah barang yang dibeli oleh Tasya.Setelah itu Tasya dan Doni pun pergi ke caffe untuk makan dan minum sebentar.Setelah sudah sampai disana mereka berdua makan dan minum sampai kenyang.setelah sudah kenyang mereka langsung pulang karna sudah puas makan dan sudah larut malam dan jarum jam sudah menuju angka 9 malam.Doni dan Tasya pun segera pulang ke rumah.Setelah sekian lama perjalanan akhirnya Doni dan Tasya sudah sampai di depan rumah Tasya.

“Makasih ya Don udah nganterin aku pergi ke toko untuk beli kado untuk temanku , maaf ya kalau aku udah ngrepotin kamu..”Kata Tasya.

“Iya, Tasya sama-sama ,ndak papa kok , aku juga nggak keberatan nganterin kamu pergi , aku malah senang bisa nganterin kamu pergi?”Jawab Doni dengan senang hati J

“Kamu bisa aja Don , kalau gitu kapan-kapan aku boleh dong minta tolong kamu buat nganterin aku lagi kalau aku lagi kesusahan atau apa gitu?”Jawab Tasya dengan tersenyum.

“Iya pasti aku bantu kamu kok kalok kamu lagi susah , kan aku selalu ada buat kamu sya? J”Jawab Doni dengan mencubit pipi Tasya?

“YA udah don kamu pulang sekarang aja , ini juga udah terlalu malam , nanti kamu sakit lho kalok terlalu banyak kena angin malam?”Kata Tasya dengan penuh perhatian.

“YA udah sya aku pulang sekarang aja ya , nanti tolong sampaikan saja kepada ibu kalau aku langsung pulang , maaf juga tidak mampir kerumah dulu , makasih ya sya atas perhatian kamu kepadaku? J “ Jawab doni

Setelah Doni pulang Tasya langsung masuk ke rumah.Setelah sudah masuk Tasya menyampaikan salamnya Doni untuk Ibu Tasya.Setelah sudah menyampaikan salam Tasya masuk ke kamar untuk segera tidur karna Tasya sudah sangat lelah.

Keesokan harinya adalah hari yang sudah ditunggu-tunggu oleh Tasya ,hari ini adalah hari ulang tahun teman Tasya yang bernama Yosi.Ulang tahun Yosi dirayakan di taman sekitar rumah Yosi.Acarapun dilaksanakan , teman-teman yang sudah di undang pun semua hadir dan senang merayakan ulang tahun Yosi.Semua teman-teman Yosi mengucapkan selamat kepada Yosi.

“SELAMAT ULANG TAHUN YOSI!!!”Kata teman-teman Yosi sambil berteriak.

“Terima kasih ya teman-teman sudah mau datang ke acara ulang tahunku.”Kata yosi dengan senang hati.

Setelah itu teman-teman Yosi memberi kado kepada Yosi dan mereka semua menikmati musik yang sudah ada. Setelah sudah terlalu lama mereka menikmati acara ulang tahun Yosi semua pulang kerumah masing-masing. Semua teman-teman yosi sangat senang bisa datang ke acara ulang tahun Yosi yang sangat ramai. Acara selesai.

Penulis: DENADA NABILA ALYA M
Asal Sekolah: SMP NEGERI 5 AMBARAWA

LEAVE A REPLY