Cara Perpanjangan STNK Tahunan Kota Salatiga

0
22

Siang ini selepas mengajar sengaja saya pulang lebih awal sekitar jam 12 sampai rumah, istirahat, sholat, makan baru keluar ke samsat kota salatiga yang berada didekat lapangan Pancasila untuk bayar pajak STNK tahunanĀ  motor, bayangan saya sepi karena hujan, ternyata rame juga.

Proses pembayaran STNK tahunan ini sebenarnya sangat singkat berikut penjelasan alurnya:

  1. Menyerahkan STNK dan eKTP asli ke petugas di loket 1 (pendaftaran), taruh saja di keranjang yang ada, dan dipersilahkan duduk manis menunggu panggilan untuk mendapatkan nomor antrian.
  2. Setelah dipanggil di loket 1 dan mendapat nomor antrian, segeralah pindah tempat duduk kedepan loket kasir, ada 2 kasir yang siap melayani, jadi santai saja dan tunggu panggilan.
  3. Diloket pembayaran bayarlah dengan uang pas hal ini dilakukan supaya cepat saja prosesnya, tapi kalau gak ada uang pas juga gak papa, nanti juga akan di beri kembalian.
  4. Membayar pajak selesai, terakhir nunggu panggilan untuk penyerahan stnk yang baru.

Proses pembayaran ini sebenarnya bisa cepat asal sendirian tidak ada antrian, Tapi karena saat pembayaran pajak stnk tahunan ini pas rame jadi membutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai STNK yang baru diterbitkan diterima.

Semoga informasi ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY