Aturan Menulis

Untuk menjaga keamanan, kenyamanan para pembaca, berikut aturan untuk semua tulisan yang terbit di blogsiswa.com:

    1. Tulisan yang dibuat adalah murni tulisan karya sendiri bukan hasil plagiat atau njiplak karya orang lain dan mengakui sebagai hasil karya sendiri, kalaupun terpaksa mengambil sebagian tulisan karya orang lain sebagai pelengkap tulisan, harus anda informasikan sumber tulisan yang anda kutip tersebut.
    2. Tulisan yang dipublikasikan boleh tulisan yang pernah terbit di koran, majalah, atau blog pribadi yang lain, atau yang belum pernah terbit di media manapun, namun sangat disarankan supaya tulisan yang akan diterbitkan belum pernah terbit di blog yang lain.
    3. Berilah gambar unggulan atau gambar-gambar pendukung lain untuk mempercantik tampilan pada tulisan anda, maksimal sekali upload ukuran gambar tidak boleh lebih dari 3MB, gambar bisa anda perkecil ukuranya terlebih dahulu bisa menggunakan program paint, photoshop maupun aplikasi lain yang bisa digunakan untuk memperkecil ukuran file gambar, anda bisa mengambil gambar-gambar menarik dengan berbagai tema di penyedia gambar gratis berikut: https://www.pexels.com, https://pixabay.com, https://unsplash.com.
    4. Tulisan tidak mengandung sara, tidak senonoh (pornografi), ujaran kebencian, informasi hoax, dan hal lain yang melanggar undang-undang.
    5. Tulisan tidak mengandung unsur promosi produk atau website lain yang berlebihan seperti menanam link dalam setiap kata kunci yang ada dalam tulisan.
    6. Semua karya yang dipublikasikan di BLOGSISWA.com menjadi tanggung jawab penulis.
    7. Setiap orang bisa mengirimkan surat aduan elektronik melalui [email protected] yang akan ditindak lanjuti secepatnya.
    8. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Bagaimana dengan kualitas tulisan yang diterbitkan? kalau kualitasnya masih belum bagus bagaimana? boleh atau tidak?
BLOGSISWA.com boleh digunakan untuk sarana latihan menulis, jadi kualitas tulisan yang di publikasikan tentu tidak semua langsung tampil dengan tulisan terbaik, karena semua butuh proses, jadi yang terpenting adalah mau berlatih dan berlatih menulis bagaimanapun hasilnya itu adalah karya dan latihan anda menulis, teruslah berlatih perlahan pasti kualitas tulisan anda akan semakin baik.

Semoga Blog Siswa Indonesia ini bermanfaat untuk seluruh siswa-siswi di Indonesia dari berbagai jenjang baik itu SD, SMP, SMA, SMK pada khususnya dan dunia pendidikan Indoensia pada umumnya.