Arti Persahabatan

0
24

Hallo teman-teman semua. Kali ini saya akan bercerita tentang sahabat bagi saya. Ya tentunya teman-teman punya sahabat dong??he…ya belum tentu juga. Ok selamat membaca.

Sahabat???hmmm….sahabat itu orang terdekat yang mampu memahami keadaan kita. Dia itu..orang yang mengerti kita,yang membuat nyaman untuk menuangkan segala keluh kesah selain ibu. Sahabat selalu ada di saat temannya membutuhkan dan tidak akan meninggalkannya.

Sahabat juga sosok yang paling bisa di percaya,yang bisa di ajak cerita tentang masalah kita. Ada di saat kita butuh atau saat kita tidak butuh sekalipun sahabat tetap ada di samping kita untuk mendampingi kita.

Sahabat? Seseorang yang kalau kita lagi sedih dia bisa buat kita kembali tersenyum. Sementara ketika kita senang,dia akan lebih senang dari kita. Yap,rasanya gak terlalu berlebihan juga kan kalau seorang sahabat emang sangat istimewa,ya kan? Ia menjadi zat penting yang memberi warna dalam kehidupan kita. So,punya sahabat bukan lagi keharusan kok.hmmm,,,,melainkan sebuah sebuah kebutuhan. Pastinya kalian setuju kan?

Nah,buat kalian yang sampai detik ini belum juga menemukan seseorang yang cocok untuk di jadikan sahabat,nah tuhh,,coba deh berusaha lebih keras lagi mencarinya. Punya sahabat itu gak ada ruginya lho,malah akan lebih banyak rezeki nya hehehe… Sebab sahabat membuat hari-hari lebih hidup dan berwarna. Ga percaya?coba deh buktiin.

Sahabat itu temen curhat,ngga ada istilah “stress” ketika dirundung masalah. Kita bisa ungkapin semua perasaan kita selain kepada keluarga(kalau jauh dari jga keluarga) atau pacar(sebaiknya jangan deh) yaitu kepada sahabat kita. Sahabat bak dewa penolong. Butuh bantuan?butuh pertolongan?kenapa ngga lari ke sahabat? Siapa tau dia bisa bantu,bisa kasih solusi,atau paling tidak sekedar opini. Tapi guys…bukan berarti setiap masalah harus lari ke sahabat yha,yang paling baik dan utama adalah menyelesaikannya dengan sendiri,baru ke keluarga terus ke orang terdekat kita deh. Yap “sahabat” dan tidak lupa minta pada yang diatas. Belajar mandiri ceritanya he….

Sahabat itu orang yang nyambung diajak ngobrol,enak diajak diskusi,teman berbincang yang menyenangkan. Dan semua itu akan tercapai manakala kita bisa saling mengenal kepribadian masing-masing (takut orangnya suka ngomongin rahasia orang,gawat gengs).

Sahabat itu cermin bagi saya,rujukan tempat kita mengekspresikan diri. Sahabat itu ibaratkan tubuh,kalau tubuh kita salah satu sakit,maka yang lain akan merasa sakit,yha kan? Misalnya nih ya kalau kaki kita terantuk batu,nah tuh pasti dengan mulut refleks akan bilang “aduh” kan,tangan pun juga langsung mengusap dan ngobatin tuh luka tanpa di minta dan di suruh kan? Begitu juga seorang sahabat. Dia bakalan punya kesadaran diri kalau sahabatnya lagi pas kesulitan,dan itu tadi di lakukan atas dasar keikhlasan bukan paksaan apalagi pamrih,ya seperti tubuh kita yang sakit tadi.

Nah itu lah sedikit pandangan saya tentang arti “persahabatan”. Sekian dan terima kasih.

LEAVE A REPLY