Angin Tercepat di Permukaan Bumi

1
32

Haei guys, tahu gak? Kecepatan angin tercepat di permukaan bumi mencapai 372 km/jam. Ini adalah kecepatan angin yang tercatat pada tanggal 12 April 1934, di Washington Mountain, Negara Bagian New Hampshire, Amerika Serikat.

Namun, dalam suatu tornado yang terjadi di Oklahoma pada bulan Mei 1995, kecepatan angin yang terdeteksi oleh para peneliti mencapai 513 km/jam. Sebagai perbandingan, daerah berangin di Planet Neptunus, kecepatan angin tercepat di sana mencapai 1.448 km/jam.

Angin yang bertiup lembut menjadi sahabat bagi manusia. Namun angin yang bertiup sangat kencang merupakan bencana bagi manusia karena merusak segala sesuatu yang dilaluinya.

Angin yang bertiup sepoi-sepoi dapat dimanfaatkan untuk menerbangkan layang-layang dan lain-lain, tapi angin yang bertiup terlalu kencang dapat merusakkan benda-benda di Bumi.

Guys, kalian pasti pernah bermain layang-layang kan. Sama donk, Auliya juga. Ada yang hobi gak? Main layang-layang asyik loh guys. Hati kita bisa bahagia hanya dengan menerbangkan layang-layang dengan ikatan tali dan bantuan angin. Tapi ingat ya guys, bagi kalian yang hobi menerbangkan layang-layang. Jangan juga menerbangkan hati teman kalian. Iya kalo ada talinya, lah kalo ikatannya lepas, bisa terbang jauh dan nggak kembali donk guys. Kasihan kan? Hehee..

Bercanda guys, bercanda.

Setelah membaca artikel ini, jangan lupa ya guys, kunjungi (link). Artikel tersebut juga bisa membantu menambah pemahaman kalian. Sekian ya guys. Alvidaa.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY