5 Rekomendasi Novel Romantis Korea

0
12
novel romantis korea
novel romantis korea

Tahukah Kamu? Korea Selatan menjadi negara Asia Timur yang sukses menguasai dunia industri hiburan mulai dari musik dan drama yang semakin digilai oleh masyarakat Indonesia. Kini, Korea Selatan juga kembali sukses memasarkan novelnya dengan menghadirkan beragam cerita yang menjadi pusat perhatian seluruh dunia.

Drama Korea yang kental akan percintaan diadaptasi dari novel yang ditulis langsung oleh penulis asal negeri ginseng tersebut. Novel-novel tersebut dipasarkan ke toko buku di Korea dengan harga terjangkau. Akan tetapi, kamu tak perlu mengunjungi Korea untuk mendapatkan Novel Orisinil tersebut.

Novel Romantis Korea diterjemahkan langsung oleh beberapa penerbit di Indonesia bisa kamu dapatkan cukup mendatangi toko buku terdekat atau melalui marketplace untuk membelinya secara instan. Sebelum membeli novel tersebut, Berikut ini 5 Rekomendasi Novel Romantis Korea yang telah kami rangkum :

  1. To You

Novel ini mengisahkan tentang kehidupan kisah Ha Tae Woan yang dituangkan dalam bentuk puisi dan prosa fiksi d engan beragam tema mulai dari ; kisah cinta, kehilangan, kenangan serta pengalaman dari penulis yang memiliki kosakata realistis sehingga menyentuh hati pembaca.

Novel ini menjadi best seller di Korea Selatan pada tahun 2019 dan salah satu prosa yang saya suka pada laman novel ini adalah ” Aku tak punya nyali untuk mengatakan rindu, Aku hanya berani menekan tombol ” Suka ” di postinganmu . “

  1. Forest Girl’s Diary

Forest Girl’s Diary merupakan novel romantis Korea yang memberikan pelajaran hidup untuk selalu menghargai setiap momen indah yang bisa kita jadikan pelajaran dan kenangan dalam perjalanan hidup yang kita lalui.

Sinopsis dari novel ini menceritakan tentang beragam momen yang datang kepada seorang gadis kecil lucu tengah mengembara hutan dengan membayangkan setiap momen indah dan ternyata itu adalah gambaran masa kecilnya yang penuh keajaiban. Novel ini menyajikan beragam ilustrasi gambar yang indah pada tiap halaman dari isi novel tersebut.  

  1. 4 Ways to Get a Wife

Novel ini ditulis oleh Hyun Go Wun yang dirilis pada tahun 2013 menceritakan tentang empat cara mendapatkan seorang istri yang ditunjukkan untuk membalaskan dendam terhadap mantan pacarnya agar menyesal bahwa mantannya tidak bisa hidup tanpa dirinya.  Novel ini juga menyajikan cerita lebih kompleks dengan banyak tokoh utama sehingga memperluas alur cerita yang sulit ditebak.

  1. Switched Dating

Switched Dating karya Kang Young Joo merupakan novel romantis Korea yang dirilis pada tahun 2018 dengan memiliki sinopsis menarik yang membuat pembaca tertarik untuk membaca, yakni ” Mereka datang sebagai pengganti, tapi malah saling jatuh cinta. ” Bisa dibilang novel ini bercerita tentang jodoh yang tertukar dengan kisah cinta antara rakyat biasa dengan konglomerat. 

  1. So, I Married The Anti-Fan

So, I Married The Anti-Fan ditulis oleh Kim Eun Jeong merupakan salah satu novel romantis asal korea

yang menjadi best seller pada tahun 2012. Novel ini bercerita mengenai Geun Yong yang sangat membenci idol ternama di korea yakni Hu Joon. 

Dengan segala cara Geun Yong mencoba merusak reputasi Hu Joon yang dinilainya sebagai artis angkuh dengan beragam konflik yang tidak terlalu klimaks. Di penghujung cerita, akhirnya anti fans ini di pertemukan dengan idolanya pada salah satu acara variety show yang kemudian berubah menjadi cinta.

Referensi: Thepleh – Situs baca novel online romantis.

LEAVE A REPLY